Blog 4Life Sains, Sukses, Layanan

Dasar-dasar Transfer Factor

Dasar-dasar Transfer Factor

Alam menyimpan banyak rahasia, dan para ilmuwan telah bekerja selama bertahun-tahun untuk menemukannya. Beberapa penemuan ilmiah hanya menarik bagi sekelompok kecil ilmuwan, tetapi beberapa penemuan tersebut telah mengubah dunia. Beberapa penemuan mengarah pada teknologi yang lebih baik, atau bahkan dapat bermanfaat bagi kesejahteraan umat manusia. Transfer factor merupakan salah satu dari penemuan yang telah mengubah dunia.

Penemuan

Pada tahun 1949, Dr. H. Sherwood Lawrence, seorang ahli imunologi Amerika, menemukan bahwa kekebalan dapat ditransfer dari satu individu ke individu lain melalui molekul kecil yang disebut transfer factor. Pada saat itu, transfer factor diekstraksi dari sel darah putih manusia, sebuah pendekatan yang mahal dan tidak praktis. Kemudian, penelitian menunjukkan bahwa transfer factor yang dihasilkan oleh mamalia lain serupa dengan yang diciptakan oleh tubuh manusia. Para ilmuwan juga menemukan bahwa susu pertama mamalia (kolostrum) mengandung banyak molekul sistem imun yang penting, termasuk transfer factor.

Pada tahun 1997, David Lisonbee, pendiri 4Life Research, menemukan paten untuk mengekstrak transfer factor dari kolostrum sapi, dan beliau ingin segera tahu lebih banyak. Kemudian, David melisensikan paten tersebut dan 4Life berhasil membawa suplemen transfer factor pertama, 4Life Transfer Factor Classic, ke dunia.

Ada satu lagi sumber transfer factor yang kami gunakan di 4Life: kuning telur ayam. 4Life juga memiliki paten untuk proses ekstraksi transfer factor dari kuning telur ayam (US Patent 6.468.534). Kolostrum sapi dan kuning telur ayam adalah dua sumber transfer factor yang tersedia secara luas yang memungkinkan produksi massal suplemen transfer factor.

Penemuan transfer factor dan kehadirannya di kedua sumber ini merupakan kemajuan ilmiah yang besar dan telah menyediakan sarana penting untuk mempromosikan kesejahteraan di seluruh dunia. Berikut adalah ikhtisar tentang bagaimana transfer factor bekerja untuk mendukung kesehatan Anda.

Apa Fungsi Transfer Factor di Tubuh Anda?

Transfer factor sangat berbeda dari vitamin, mineral, dan herbal. Vitamin dan mineral adalah nutrisi penting yang diperlukan tubuh Anda untuk melakukan banyak fungsi penting, seperti konversi makanan menjadi energi (metabolisme). Herbal mengandung fitonutrien, senyawa alami yang ditemukan dalam makanan nabati yang bertindak dalam berbagai cara untuk mendukung fungsi tubuh yang optimal. Transfer factor tidak diklasifikasikan sebagai nutrisi; mereka adalah molekul pembawa pesan yang mengandung informasi dan kecerdasan sistem imun penting yang dapat diteruskan ke sel-sel imun di seluruh tubuh Anda.*

Transfer factor adalah molekul yang sangat kecil yang dihasilkan oleh sistem imun Anda. Mereka tidak spesifik spesies, yang berarti bahwa transfer factor yang dihasilkan oleh sapi, ayam, dan hewan lain dapat bermanfaat bagi sistem imun manusia.*

Transfer factor dalam suplemen paling sering bersumber dari kolostrum sapi. Kolostrum sapi disaring untuk menghilangkan bahan-bahan seperti kasein dan protein besar lainnya, yang memungkinkan tingkat konsentrasi molekul transfer factor yang tinggi dalam suplemen.

Transfer factor mendukung kesehatan sistem imun dalam tiga cara utama: mengenali, merespon, dan mengingat.*

  1. Mengenali: Transfer factor membantu sistem imun Anda mengidentifikasi penyerang berbahaya dengan cepat.*
  2. Menanggapi: Transfer factor meningkatkan kemampuan sistem imun Anda untuk merespon dan menghancurkan penyerang berbahaya.*
  3. Mengingat: Molekul transfer factor menyimpan informasi spesifik tentang penyerang yang berbeda, yang diteruskan ke sel sistem imun Anda. Sel-sel sistem imun Anda mengingat informasi ini selama mereka hidup (biasanya beberapa bulan), yang membantu mereka dengan cepat mengidentifikasi dan menghancurkan penyerang setiap kali tubuh Anda bertemu dengan mereka.*

Produk sistem imun yang khas hanyalah penguat, meningkatkan fungsi sistem imun saja. Namun, ketika Anda membeli produk transfer factor dari 4Life, Anda mendapatkan produk efektif yang mengoptimalkan respon sistem imun Anda.* Apa artinya ini?

  1. Ketika Anda mengambil transfer factor, Anda secara signifikan memperkuat respon sistem imun Anda.*
  2. Transfer factor membantu meningkatkan respons sistem imun yang seimbang.*
  3. Transfer factor mengandung sejumlah besar pengetahuan sistem imun, yang membantu sistem imun Anda dengan cepat mengenali dan merespon penyerang berbahaya.*

Sistem imun manusia beragam dan kompleks dan memiliki lebih dari 200 subtipe sel, protein, dan mediator. Idealnya, semua komponen akan bekerja secara seimbang dan menjalankan tugasnya. Namun pada kenyataannya, keseimbangan sistem imun tubuh dapat terganggu oleh stres, pilihan diet yang buruk, dan bahkan polusi.

Manfaat Produk 4Life Transfer Factor

Anda bisa mendapatkan dosis harian transfer factor dari banyak produk 4Life.* Untuk mempelajari lebih lanjut tentang produk 4Life Transfer Factor, klik link di bawah ini:

  1. Produk Utama 4Life Transfer Factor
  2. Produk 4Life Transfer Factor Targeted

Pertanyaan yang sering ditanyakan mengenai Transfer Factor

T: Jika transfer factor berasal dari kolostrum, mengapa tidak mengambil kolostrum saja?

J: Konsentrasi transfer factor jauh lebih tinggi dalam produk 4Life Transfer Factor. Anda harus mengonsumsi kolostrum dalam jumlah besar untuk mendapatkan manfaat kesehatan yang sama dengan yang ditawarkan oleh produk 4Life Transfer Factor.*

T: Jika transfer factor berasal dari kolostrum, apakah aman untuk anak-anak juga?

J: Ya, orang dewasa dan anak-anak dapat mengkonsumsi transfer factor untuk mengoptimalkan fungsi sistem imun tubuh. Namun, tidak semua produk 4Life disetujui untuk anak di bawah 18 tahun, jadi harap baca label dengan cermat sebelum memberikan suplemen 4Life kepada anak di bawah 18 tahun. 4Life Research telah mengembangkan berbagai bentuk suplemen 4Life Transfer Factor untuk anak-anak dan orang dewasa. Periksa situs web 4Life dan halaman belanja produk untuk informasi lebih lanjut .*

T: Apakah saya masih harus mengkonsumsi produk 4Life Transfer Factor jika saya merasa sehat?

J: Sistem imun yang kuat membantu mendukung fungsi sel dalam banyak hal dan sangat penting untuk kesehatan yang optimal, baik Anda sakit atau tidak. 4Life Transfer Factor membantu menjaga sistem imun yang kuat dan tangguh.

T: Apakah ada penelitian tentang transfer factor?

J: Ya! 4Life telah melakukan banyak penelitian tentang 4Life Transfer Factor dan mengatur beberapa penelitian pihak ketiga juga.* Lihat di sini.

T: Saya ingin mendiskusikan suplemen 4Life Transfer Factor dengan penyedia layanan kesehatan saya. Apakah 4life Transfer Factor termasuk dalam Prescribers' Desk Reference (PDR)?

J: Ya, kunjungi situs web PDR untuk detail selengkapnya.

*Produk ini tidak dimaksudkan untuk mendiagnosa, mengobati, menyembuhkan atau mencegah penyakit apapun.