8 Resolusi Memulai Gaya Hidup Sehat di Tahun 2023

8 Resolusi Memulai Gaya Hidup Sehat di Tahun 2023
Salin URL

Di awal tahun 2023 ini, tak sedikit dari kita yang ingin memiliki resolusi hidup selama setahun ke depan. Saat ini, gaya hidup sehat menjadi fokus utama setiap orang. Menyusun rencana kegiatan sangatlah penting agar perubahan bisa dilakukan. Tidak perlu repot membuat target-target yang sulit dicapai, Anda bisa memulainya dari hal-hal sederhana dan bertahap.

Bagaimana cara memulai resolusi gaya hidup sehat Anda? Berikut tips untuk memulai gaya hidup sehat di tahun 2023.

1. Rajin Mengonsumsi Makanan Sehat

Konsumsi makanan sehat dengan gizi seimbang yang diperlukan tubuh, seperti sayuran hijau, buah-buahan, daging dan telur, kacangkacangan dan biji-bijian, ikan dan makanan laut, hingga susu. Masing-masing makanan sehat ini bisa dikonsumsi untuk memperoleh nutrisi, vitamin, dan protein yang dibutuhkan tubuh kita. Ingat, hindari pula makanan dan minuman yang tinggi gula, makanan cepat saji atau junk food, makanan ringan kemasan, dan makanan tidak sehat lainnya.

2. Banyak Minum Air Putih

Selain mengonsumsi makanan sehat dan bergizi, kita juga perlu memelihara tubuh agar tetap terhidrasi dengan banyak minum air putih. Dengan banyak minum air putih setiap hari, kadar cairan yang dibutuhkan oleh tubuh akan terpenuhi, sehingga fungsi pencernaan pada tubuh tetap sehat. Banyak minum air putih juga dapat menjaga kesegaran kulit, lho!

3. Buat Jadwal Rutin Berolahraga

Mulailah dari yang paling sederhana dan fokus pada satu jenis olahraga terlebih dahulu. Ajak pula teman atau keluarga agar rutinitas ini tidak terasa berat dan membosankan. Jika kamu sulit mengatur jadwal sendiri, menggunakan jasa personal trainer bisa jadi salah satu pilihan.

4. Hilangkan Kebiasaan Buruk

Di awal tahun yang baru, penting bagi kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik dengan menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk yang selama ini dilakukan. Fokus untuk memperbaiki diri dengan menjalani hal-hal yang positif dan juga menjaga gaya hidup yang sehat.

5. Cari Hobi Baru yang Positif

Untuk mengisi waktu luang kamu agar tidak membosankan, memulai hobi baru yang bisa menenangkan pikiran di tahun ini dapat menjadi opsi yang bisa dilakukan. Dengan melakukan kegiatan baru yang positif, kamu juga bisa merasakan pengalaman baru yang menyenangkan.

6. Rajin Beribadah

Setiap dari kita memiliki kepercayaan yang berbeda-beda. Oleh karena itu, menjalin hubungan yang lebih dekat dengan sang Pencipta sesuai dengan kepercayaan masing-masing dapat menjadi resolusi untuk tahun baru yang lebih baik. Dengan rajin beribadah, hati kita pun bisa lebih tenang dan kesehatan spiritual tetap terjaga dengan baik.

7. Tidur yang Cukup

Hindari kebiasaan tidur larut malam. Ingatlah, tubuh kita membutuhkan istirahat yang cukup minimal 7-8 jam sehari. Dengan menjaga kualitas tidur, tubuh bisa lebih segar dan pikiran lebih jernih. Beraktivitas seharian juga menjadi lebih segar dan bertenaga dengan istirahat yang cukup.

8. Mengonsumsi Suplemen Kesehatan yang Tepat

Selain makanan dan minuman bergizi, suplemen umumnya dikonsumsi untuk melengkapi nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Untuk memelihara kesehatan imun tubuh, konsumsilah suplemen yang mengandung nutrisi seperti collagen, zinc, vitamin A, vitamin C, vitamin D, selenium, dan zat besi. Nutrisi ini telah diidentifikasi sebagai komponen penting untuk mendukung pertumbuhan dan fungsi sel-sel imun. Produk-produk dengan kandungan Transfer Factor dari 4Life merupakan pilihan yang tepat karena telah terbukti dapat mengaktifkan sistem imun tubuh dalam waktu 2 jam saja!